Rabu, 23 Januari 2013

Kenapa Belajar Bahasa Jepang?

Yoo, ohayou minna-san!!! ogenki desu ka??
Puji syukur kehadirat Allah swt, ternyata blog ini masih hidup alias ane kagak lupa password masuknya..hehe

Oia, kok tumben yah admin awal-awal greeting pake bahasa Jepang gitu..??? rada-rada gaje jadinya hehe... Apakah ini stress karena enggak bisa mudik, atau keanehan yang timbul ketika seorang mahasiswa baru enggak jelas menunggu kejelasan IP perdana??? Hmm, tapi tenang, insya Allah enggak kok gan, soalnya ane memang sedang giatnya belajar bahasa Jepang akhir-akhir ini. Jadinya harus dibiasakan untuk membawa si Nihon-go (Japanese) dimanapun dan kapanpun termasuk saat nge-blog. So, dalam konteks membawa bahasa Jepang dimanapun dan kapunpun, sekarang ane pengen posting tentang ke-bahasa jepang-an.

Sodara-sodara, tahukah anda negara Jepang? Negara yang terkenal dengan bunga sakuranya itu memang mempunyai seribu pesona yang memukau orang-orang yang ingin tahu lebih dalam tentangnya. Coba bayangkan, negara ini boleh dibilang mendekati sempurna dalam hal kemajuan yang dicapainya di berbagai bidang. Mulai dari ekonomi, teknologi, budaya, dll bahkan kemajuannya itu bukan hanya dirasakan secara eksklusif oleh warga negaranya saja, melainkan telah merambah dan membengaruhi seluruh masyarakat dunia. Sebut saja anime dan manga Jepang yang kemashurannya telah terkenal di pelosok dunia.

Yups, Jepang memang negara maju, jadi tak ada salahnya kalo kita mempelajari segala hal yang berkaitan dengannya, termasuk bahasanya. Lantas, kenapa harus belajar bahasa Jepang? Hmm...alasannya banyak sob, selain beberapa keunggulan negara Jepang tadi, berikut alasan lainnya yang ane temukan di blog sebelah. :D
 

1. Ekonomi Jepang adalah nomor dua di dunia.
Yups, meski China sedang gencar-gencarnya membangun kekuatan ekonomi raksasa di dunia, Jepang masih menjadi kekuatan nomer satu Asia dan nomer dua di dunia setelah USA. Ekonomi Jepang ini ditunjang oleh berbagai aspek, yang paling utama salah satunya adalah industry manufaktur dan elektronik yang menguasai pasar dunia, seperti Honda, Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Kawasaki, Panasonic, Yamaha, Daihatsu, dll.

2. Negara paling maju di Asia.
Jepang, dengan berbagai kelebihannya adalah negara yang paling maju di Asia. Kemajuan tersebut dapat dilihat dari berbagai aspek, termasuk ekonomi, ilmu pengetahuan, teknologi, angka harapan hidup, indeks pembangunan manusia, dll yang kesemuanya menunjukan grafik yang sangat tinggi. Satu hal yang membuat ane takjub gan, tingkat buta huruf di sana mencapai 0.00%. Luar biasa!

3. Konsumen Jepang sangat konsumtif
4. Bahasa Jepang kenal termasuk ketiga yang paling banyak digunakan di Internet. 
5. Bahasa dari produk-produk inovator dunia.
6. Populasi terbesar ketujuh di dunia.
7. Animasi dan komik jepang membanjiri dunia.
8. Masakan Jepang yang terkenal ke penjuru dunia.
9. Populasi Jepang adalah wisatawan internasional yang royal.
10. Budaya dan seni yang menarik.

Selain berbagai alasan di atas masih banyak lagi sebenarnya alasan kenapa kita perlu belajar bahasa Jepang. Bagi para pelajar/mahasiswa pemerintah Jepang dikenal sangat sering memberikan beasiswa untuk pemuda-pemuda di suatu negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Jepang. Dengan mempelajari bahasa Jepang tentu akan sangat berguna apabila kita ingin melanjutkan/menempuh pendidikan di negeri sakura yang terkenal itu.

Referensi: 
http://www.bahasajepangonline.com/10-alasan-belajar-bahasa-jepang

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Electronism - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger