Senin, 04 Februari 2013

Kesibukan di Masa Pengisian KRS

Assalamualaikum, Sobat!

Rasanya sudah lama saya tidak menulis lagi di blog tercinta ini. Setelah postingan terakhir, kali ini saya kembali dengan beberapa pengalaman untuk diceritakan kepada sobat sekalian. 

Saya kembali merasakan, betapa repotnya menjadi seorang mahasiswa, hehe. Dituntut untuk mandiri, seorang mahasiswa sebisa mungkin melakukan aktivitasnya tanpa harus tergantung dan diintervensi oleh orang lain. Termasuk ketika hendak memilih matakuliah yang akan diemban pada semester berikutnya. Meski masih "newbie" dengan masalah ini, karena ketika SMA tidak ada sistem pemilihan mata pelajaran seperti saat ini, namun saya menyambutnya dengan sangat antusias. Sebab, inilah hal yang saya inginkan, bebas menentukan sesuai hati nurani dan gagasan saya--asal kita tetap memegang teguh prinsip kebenaran-- meski itu tidak untuk semua mata kuliah, karena ada juga matakuliah wajib yang tidak bisa memilih mana yang harus diambil atau tidak.

hanya ilustrasi


Lima hari kedepan, terhitung sejak hari ini [4 Februari 2013] saya harus menentukan mata kuliah apa saja yang akan saya emban pada semester berikutnya. Namun menentukan pilihan bukanlah hal yang mudah, saya bahkan menemukan kesulitan terutama dalam memilih matakuliah apa yang akan diambil. Hal itu karena ketidak tahuan/kurangnya informasi tentang matakuliah dan/atau dosen pengampunya. Akan tetapi saya tetap optimis untuk memilih sesuai dengan visi saya kedepan.

Meski boleh mengambil maksimal 24 SKS pada semester depan, tetapi kurikulum 2011 sendiri merancang bahwa penjurusan dimulai pada semester 3. Sehingga kalau memaksakan 24 SKS semester depan, saya khawatir akan berdampak pada tidak maksimalnya raihan IP. Pada semester ini, insya Allah, saya akan mengambil 19 SKS mata kuliah wajib dan 2 SKS mata kuliah pilihan Termodinamika (total 21 SKS). Semoga ini menjadi pilihan yang terbaik, Aamiin.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Electronism - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger